Pages

Kamis, 06 Desember 2012

Solskjaer: City Tak Akan Pernah Lampaui MU

Eks penyerang Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentar terkait rivalitas bekas klubnya dan Manchester City. Dalam opininya, ia yakin City tak akan pernah pernah melampaui MU.

Dengan belasan gelar Premier League dan tiga trofi Liga Champions, MU memang terlihat lebih besar dari City. Tapi, cerita musim lalu tidak demikian. City telah menjelma menjadi kekuatan baru di Premier League dan sukses menjadi juara dengan melangkahi sang rival sekota.

Dalam perjalanan menjadi juara pun The Citizens dua kali mengalahkan The Red Devils di liga. Yang pertama mereka menang 6-1 di Old Trafford dan yang kedua mereka menang 1-0 di Etihad. City tampak sedang menanjak dan berada dalam perjalanan untuk mengkudeta MU yang selama ini terlihat lebih superior.

Tapi, Solskjaer tidak berpendapat demikian. Dia beranalogi: dalam keluarga, ada saudara yang lebih muda yang biasanya ingin melampaui sang kakak, namun biasanya itu tidak pernah terjadi. Demikian jugalah yang terjadi pada rivalitas MU dan City.

"Selalu ada aspek persaudaraan, seperti ketika si adik kecil ingin melampaui si kakak, hal itu selalu terjadi dalam sebuah keluarga. Seperti juga di klub, di mana para pemain muda ingin melampaui dan mengambil tempat pemain yang lebih tua," ucap Solskjaer seperti dilansir Soccerway.

"City pun juga berharap untuk melampaui United, tapi saya pikir mereka tak akan pernah bisa melakukannya."

Dikatakan Solskjaer, MU sudah terbiasa menghadapi kegagalan dan akhirnya bisa bangkit lagi. Demikian pula dalam situasi seperti musim lalu, di mana mereka kehilangan gelar.

"Sepanjang sejarah klub, kami sudah menghadapi banyak kekecewaan. Tapi, kami selalu bangkit dan berdiri lagi karena itu sudah menjadi bagian dari DNA kami."

MU akan menghadapi City di Etihad hari Minggu (9/12/2012) mendatang. Saat ini kedua tim hanya terpaut tiga poin dengan MU berada di posisi satu dan City di posisi dua. Kemenangan bagi MU akan membuat mereka melipatgandakan selisih. Sementara kemenangan buat City akan membuat mereka berpeluang naik ke pucuk klasemen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar